TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA,SEMOGA BISA BERMANFAAT BAGI ANDA

Cara membuat software menjadi portabel

Diposting oleh chimplunk on Kamis, 08 Desember 2011

Menggunakan software yang bersifat portabel memang sangat mudah sekali.karena tidak perlu rumit-rumit instal segala.tapi enggak semua software itu portabel.nah sekarang saya akan memberikan sedikit tutorial tentang membuat software portabel yang saya kutip dari ebsoft.wab.id.'dan nama softwarenya adalah cameyo.

langsung saja;

  1. pertama download dulu softwarenya disini
  2. instal di komputermu.
  3. cameyo
  4. Setelah selesai install, jalankan program Cameyo, pilih menu Capture installation, maka Cameyo akan mulai memonitor sistem komputer.
  5. Setelah proses monitor selesai, akan tampil window “Proceed with installation” yang artinya Cameyo siap memonitor software yang kita install.
  6. Mulai installasi software yang akan dibuat menjadi Portable, termasuk memasukkan serial number jika software tersebut memerlukannya
  7. Mulai installasi software yang akan dibuat menjadi Portable, termasuk memasukkan serial number jika software tersebut memerlukannya
  8. Setelah selesai, kita bisa mengatur file yang akan dijalankan begitu aplikasi portable jadi, seperti contoh berikut:
  9. Setelah di klik OK maka pembuatan versi portable di mulai dan setelah jadi, kita mendapatkan file exe versi portable yang langsung bisa kita jalankan tanpa perlu installasi.

Cameyo juga menyertakan fitur untuk mengedit aplikasi portable yang sudah jadi. Karena terkadang ada file-file yang disertakan yang sebenarnya tidak kita perlukan, sehingga bisa dihapus untuk memperkecil ukuran aplikasi portable yang sudah kita buat. Perlu di ingat bahwa tidak semua software installasi bisa dibuat menjadi versi portable, tetapi yang jelas dengan software gratis ini, kita bisa membuat versi portable dengan lebih mudah.

{ 0 komentar... silahkan berkomentar sesuka anda...bebas tapi sopan,terima kasih anda telah berkomentar add one }

Posting Komentar